Sabtu, 19 Maret 2022

Pengertian Web Statis dan Dinamis

Apa sih yang dimaksut Web ?

Web atau website menurut Wikipedia adalah :

Situs web (bahasa Inggris: website) adalah sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.[1] Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL.
Berikut pengertian dari web statis dan web dinamis :

1. Pengertian Web Statis

Merupakan website yang informasi atau isi yang terkandung di dalamnya tidak bisa di edit, diisi  atau dirubah oleh pemakai namun. Apabila ingin mengubah tampilannya harus mengubah syntaxnya atau scriptnya langsung.

2. Pengertian Web Dinamis

Merupakan website yang informasi atau isi yang terkandung di dalamnya bisa diisi, dirubah atau diupdate oleh pemakai. Web ini biasanya dipakai di jejaring sosial seperti Toko Online, Web Blog, Sosial Media, dan lain sebagainya.   







0 Comments

Posting Komentar

Featured Post

Pengertian Web Statis dan Dinamis

Apa sih yang dimaksut Web ? Web atau website menurut Wikipedia adalah : Situs web ( bahasa Inggris : website ) adalah sekumpulan ha...